Ekomen
Vol 13, No 01 (2013)

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DIKABUPATEN POSO

Kisman Lantang (Unknown)
Sudarto Usuli (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan mengidentifikasi mutu pelayanan dan kinerja penyelenggara pelayanan kesehatan di Rumah sakit umum daerah dan puskesmas dikabupaten poso. Data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara langsung terhadap obyek yang terkait dengan penelitian ini. Data dianalisis dengan menggunakan nilai rata-rata terimbang masing-masing unsure pelayanan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan kesehatan baik RSUD Poso maupaun dipuskesmas di wilayah kabupaten poso berada pada kategori baik, namun berada pada ambang batas bawah interval.Kata kunci : Peningkatan kinerja pelayanan kesehatan merupakan bagian peningkatan kesejahtetraan masyarakat.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

EkoMen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekomen (Ekomen) dikelola oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso, terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan September. Pada setiap terbitan, setiap artikel yang diterima Ekomen akan ditinjau terlebih dahulu baik oleh editor internal maupun eksternal. Selanjutnya ...