Jurnal Ilmiah Pendas : Primary Education Journal
Vol 2 No 1 (2021): Juni 2021

ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DI SDN 2 WAKUL DAN SDN GERINTUK

Resta Triana (Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Mataram)
Asrin Asrin (PGSD FKIP Universitas Mataram)
Itsna Oktaviyanti (PGSD FKIP Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kesulitan penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kelebihan penerapan metode pembelajaran mind mapping di sekolah, untuk mengetahui kekurangan penerapan metode pembelajaran mind mapping disekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru kelas tinggi diSDN 2 Wakul dan SDN Gerintuk. Metode pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara digunakan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan penerapan metode pembelajaran mind mapping, Sedangkan dokumentasi digunakan untuk menunjangbukti dari penelitian. Data yang diperoleh kemudian di analisis bagaimana pelaksanaan penerapan metode pembelajaran mind mapping, kesulitan penerapan pelaksanaan metode pembelajaran mind mapping, kelebihan penerapan metode pembelajaran mind mapping, kekurangan penerapan metode pembelajaran mind mapping.Maka dari data yang di dapatkan, dapat disimpulkan bahwa metodepembelajaran mind mapping baik digunakan di sekolah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

JURNAL ILMIAH PENDAS: PRIMARY EDUCATION JOURNAL merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Mataram. Terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni (Januari-Juni), dan Desember (Juli-Desember). Berisi artikel-artikel hasil penelitian dan ...