Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif
Vol. 2 No. 2 (2019)

IMPLEMENTASI MEDIA GAMBAR FOTO IDOLA PADA PEMBELAJARAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS XI IIS A DI SMAN 1 LAWANG KIDUL

Bambang Sugiantoro, Bambang Sugiantoro (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2020

Abstract

Tujuan dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah ini adalah untuk mendeskripsikan teori dan implementasi media gambar foto idola yang dapat digunakan dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris, sehingga pembelajaran di dalam kelas dapat memotivasi siswa untuk belajar dan menciptakan kegiatan belajar mengajar yang optimal serta menyenangkan. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan penulis menjelaskan bahwa implementasi media gambar foto idola dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris ternyata sebagian besar siswa menyatakan sangat setuju dan memiliki persepsi positif terhadap penerapan media gambar menggunakan foto idola dalam pembelajaran berbicara. Keingintahuan dan perhatian siswa nampak begitu tinggi sehingga siswa terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh guru bahasa Inggris, karena media yang digunakan dalam kegiatan belajar di dalam kelas adalah gambar foto idola siswa masing-masing. Media gambar foto idola membuat pelajaran berbicara Bahasa Inggris lebih menarik, menyenangkan, dan mendorong siswa aktif berpartisipasi serta merangsang rasa ingin tahu siswa terhadap apa yang diajarkan guru di dalam kelas. Kesimpulannya adalah melalui implementasi media gambar foto idola pada pembelajaran berbicara Bahasa Inggris dapat menjadikan pembelajaran lebih optimal dan menyenangkan bagi Siswa Kelas XI IIS A semester genap tahun ajaran 2018/2019 di SMAN 1 Lawang Kidul

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DI

Publisher

Subject

Education

Description

Focus And Scope Focus Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif adalah jurnal yang berisi artikel hasil penelitian dan studi literatur yang berkaitan dengan bidang pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi. Scope Strategi Pembelajaran Desain dan Metode Pembelajaran ...