Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif
Vol. 2 No. 2 (2019)

UPAYA MERUBAH MATEMATIKA SEBAGAI PELAJARAN YANG MENAKUTKAN MENJADI PELAJARAN YANG MENYENANGKAN DI SMAN 1 LAWANG KIDUL

Novti Dewita, Novti Dewita (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2020

Abstract

Pelajaran Matematika dianggap oleh mayoritas siswa sebagai pelajaran yang sulit dipahami.Apabila dibiarkan,akan menjadi brand image bahwa matematika adalah pelajaran momok yang sangat menakutkan. Sehingga harus ada upaya pendidik untuk mengatasi hal tersebut. Brand Image adalah persepsi dalam jangka panjang di dalam ingatan peserta didik bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang menakutkan. Pembelajaran matematika menjadi menakutkan apabila siswa mengalami kesulitan dalam pelajaran matematika. Langkah-langkah yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memberikan konsep pelajaran, melaksanakan tutorial teman sebaya, memberikan waktu khusus bagi siswa yang kurang mampu menguasai matematika, dan membentuk kelompok pecinta matematika. Hasil yang dicapai adalah meningkatnya minat siswa dalam belajar matematika dan adanya percaya diri peserta didik dalam mengikuti lomba-lomba matematika.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DI

Publisher

Subject

Education

Description

Focus And Scope Focus Dwija Inspira: Jurnal Pendidikan Multi Perspektif adalah jurnal yang berisi artikel hasil penelitian dan studi literatur yang berkaitan dengan bidang pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Perguruan Tinggi. Scope Strategi Pembelajaran Desain dan Metode Pembelajaran ...