Berkala Fisika Indonesia : Jurnal Ilmiah Fisika, Pembelajaran dan Aplikasinya
Vol 11, No 1 (2020)

Lembar kerja peserta didik dengan konsep TPACK pada pokok bahasan gelombang stasioner dan gelombang berjalan

Rosynanda Nur Fauziah (Universitas Ahmad Dahlan)
Dwi Sulisworo (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik dengan menggunakan konsep technologicalpedagogical and content knowledge. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan mengadopsi model 4-D. Tahapan pengembangan meliputi Define, Design, Development, dan Dissemination. Penelitian dilaksanakan pada bulan april 2019 dan melibatkan siswa kelas XI MIPA di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sebagai subyek. Data dikumpulkan menggunakan lembar angket validasi ahli media, ahli materi, dan juga respon siswa. Instrumen menggunakan skala jenis likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa lembar kegiatan peserta didik berbasis TPACK valid dan mendapat respon yang baik dari guru dan siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BFI

Publisher

Subject

Astronomy Earth & Planetary Sciences Education Environmental Science Materials Science & Nanotechnology Physics

Description

The Journal invites original articles and not simultaneously submitted to another journal or conference. The coverage of the journal includes but not limited to: Physics Physics Education Computational Physics Experimental Physics Theoretical Physics Astronomy Electronics Instrumentation Sensor ...