MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 8, No 1 (2021): MAJU : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA

ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN KELAS VIII PADA MATERI PERSEGI PANJANG

Indah Nurhasanah (Unknown)
Nita Hidayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2021

Abstract

Abstrak. Hasil belajaran siswa sangat penting terhadap pencapaian belajar yang diinginkan dengan pencapaian belajar yang baik, dengan memperoleh hasil belajar dibutuhkannya kemampuan-kemampuan dalam proses pembelajaran matematis agar hasil yang di capai dapat menghasilkan hasil yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat hasil belajar matematika siswa SMPN pada kelas VIII dengan materi persegi Panjang. Dalam pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan di salah satu SMPN yang ada di Bekasi, dengan sampel 33 peserta didik, instrumen yang digunakan dalam bentuk tes uraian, dimana instrumen tes ini untuk melihat hasil belajar siswa dalam menyelesaiakan soal yang diberikan, dalam analisis hasil belajar matematika siswa masuk dalam katagori rendah karena di dapat hasil katagori pada tingkat tinggi, sedang, dan rendah, di dapat 11 siswa dengan katagori tinggi, 9 sisiwa dengan katagori sedang dan 13 sisiwa dengan katagori rendah. Maka dapat di ketahui dari data di atas tingkat keberhasilan sisiwa dalam hasil belajarnya masih rendah.Kata kunci: Hasil Belajar,  Persegi Panjang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (e-ISSN 2579-4647 dan p-ISSN 2355-3782) merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan matematika dan ...