MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 7, No 2 (2020): MAJU : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA

ANALISIS BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OPEN ENDED MATEMATIKA

Hananto Purbonugroho (Unknown)
Teguh Wibowo (Unknown)
Heru Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Abstrak: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui level berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah open ended matematika. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian ini 3 siswa kelas VIII yang telah dipilih secara purposive yaitu siswa dengan kemampuan matematika tinggi. Uji Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes berpikir kritis. Hasil penelitian diperoleh bahwa siswa dengan kemampuan matematika tinggi bisa memenuhi semua indikator berpikir kritis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (e-ISSN 2579-4647 dan p-ISSN 2355-3782) merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan matematika dan ...