Abstrak: Pengembangan LKS yang menggunakan pendekatan merumuskan masalah merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi kesulitan siswa dalam menggunakan penalarannya pada materi geometri salah satunya adalah volume bangun ruag sisi datar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan alur formative evaluation yang di tinjau dari tahap expert riview. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan pendekatan problem posing pada materi volume bangun ruang sisi datar yang valid. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 22 Palembang yang berjumlah 30 orang siswa. Penelitian ini menghasilkan LKS berbasis problem posing pada materi volume bangun ruang sisi datar. Berdasarkan tinjauan pada tahap expert riview maka dapat disimpulkan LKS yang dihasilkan valid secara kualitas oleh validator, baik dari konten, teknisi dan desain. Valid dari segi konten meliputi materi yang sesuai dengan kehidupan nyata, kedalaman, keakuratan dan materi terbaru. Valid dari segi teknisi meliputi tampilan dan warna yang tidak berlebihan, ukuran tulisan yang sesuai dan gambar yang di tampilkan jelas. Valid dari segi desain meliputi langkah-langkah dan strategi yang sesuai dengan problem posing. Kata-kata kunci: Pengembangan, LKS Matematika, Problem Posing, Expert Riview. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020