MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 7, No 2 (2020): MAJU : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA

PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN SOFTWARE AUTOGRAPH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN

Hetty Elfina (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2020

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematik siswa melalui pembelajaran berbasis masalah berbantuan software Autograph. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan. Kelas eksperimen diberi pembelajaran berbasis masalah berbantuan software Autograph dan kelas kontrol diberi pembelajaran berbasis masalah tanpa bantuan software Autograph. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) satu jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematik siswa pada pembelajaran berbasis masalah berbantuan software Autograph lebih baik daripada kemampuan komunikasi matematik siswa tanpa bantuan software Autograph. Kata kunci  : Pembelajaran Berbasis Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematik, dan Software            Autograph.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (e-ISSN 2579-4647 dan p-ISSN 2355-3782) merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan matematika dan ...