Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam (SEBI)
Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam (SEBI)

Persepsi Konsumen Terhadap Faktor Produk Dalam Pemasaran Bubur Pedas Di Kecamatan Sambas

Wilis Widi Wilujeng (Politeknik Negeri Sambas)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2020

Abstract

Penerapan bauran pemasaran pada sebuah usaha adalah salah satu cara untuk mempertahankan usaha kuliner. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap salah satu dari bauran pemasaran produk bubur pedas yaitu dari faktor produk. Objek penelitian adalah konsumen bubur pedas di Rumah Makan Ulan. Metode pengumpulan sampel adalah secara kebetulan(Accidental Sampling) yaitu konsumen yang membeli bubur pedas di Ulan dijadikan responden. Hasil data dianalisis menggunakan tabulasi sederhana. Didapat hasil Faktor produk yang paling mempengaruhi dalam pemasaran bubur pedas adalah pernyataan bahwa bubur pedas merupakan makanan khas daerah. Hal ini merupakan stimuli pemasaran yang dibangun dari budaya masyarakat sambas.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Sebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sebi adalah sebuah jurnal ilmiah dengan fokus pada Studi Ekonomi dan Bisnis Islam telah diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. Jurnal Sebi menjadi artikel dalam publikasi ilmiah dan sangat mengapresiasi pemikiran kreatif. Jurnal ...