Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 5, No 3 (2019): September 2019

Segmentasi Pasar di Hotel Grand Q Gorontalo

Asminar Mokodongan (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh gambaran tentang segmentasi pasar pada Hotel Grand Q Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan studi dokumentasi, dengan sasaran segmentasi geografis, demografis, dan psikografis. Mencermati hasil penelitian tentang segmentasi pasar pada Hotel Grand Q Gorontalo ini dengan karakteristik pengunjung hotel sebagaimana digambarkan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa wisatawan yang memilih untuk menginap di Hotel Grand Q Gorontalo mayoritas merupakan pebisnis dengan fluktuasi jumlah pengunjung yang tergantung pada intensitas event penting yang diselenggarakan di Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu disarankan sebaiknya Hotel Grand Q Gorontalo senantiasa melakukan analisis pasar secara efektif sehingga dapat menentukan strategi segmentasi pasar yang tepat, serta melakukan inovasi yang diarahkan pada peningkatan kualitas pengelolaan dan pelayanan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...