Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

PEGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KAOS (STUDI KASUS DI FAHREZI SHIRT GRAFIKA)

Santosa, Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2017

Abstract

Tugas utama manajemen pemasaran dalam perusahaan adalah memahami kebutuhan, keinginan dan permintaan konsumen. Dengan memahami hal tersebut diharapkan produk yang ditawarkan sesuai dengan keinginan konsumen. Tidak mudah memang memahami keinginan konsumen, apalagi dalam benak konsumen dihadapkan pada banyak pilihan yang ditawarkan beberapa produsen. Maka perusahaan dalam rangka memenangkan persaingan ini perlu mengembangkan strategi pemasarannya. Salah satu strategi pemasaran adalah melalui strategi bauran pemasaran (marketing mix). Dalam penilitian deskriptif ini yang menjadi obyek komoditasnya adalah produk kaos untuk segmen anak muda di CV. Fahrezi Shirt Grafika di Indramayu. Dalam penelitian kali ini peneliti mencoba mengkorelasikan antara peranan bauran pemasaran beserta subsistemnya dan penjualan produk kaos. Sehingga dari proses yang dilakukan ini bisa disimpulkan desain/formula bauran pemasaran bagaimana agar konsumen mau membeli produk. Indikator untuk mengetahui berapa nilai kenaikan produk kaos yang dibeli konsumen adalah dilihat dari nilai omzet yang terjual, dengan mengkomparatifkan data penjualan tahun 2015 dengan 2016.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...