Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan salah satu usaha yangdilaksanakan ialah melaui cara memperhatikan kepuasan kerja karyawan. Olehkarena itu beberapa faktor yang mendukung kepuasan kerja harus diperhatikanagar memenuhi kinerja positif dalam ssebuah organisasi. Bank Jateng CabangBrebes telah berupaya membuat kepuasan kerja untuk karyawannya. Tetapifaktanya terdapat beberapa kebutuhan-kebuthan karyawan yang belum mamputerpenuhi oleh perusahaan. Tujunan dari penelitian ini adalah mengetahui apakahada pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Menurut permasalahanyang ada maka peneliti membuat hipotesis bahwasannya terdapat pengaruhantara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan di Bank Jateng Cabang BrebesBandar. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah respondensebanyak 60 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dananalisis kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisispermasalahan berdasarkan pada teori manajemen sumber daya manusiaterlebih mengenai teori pengaruh kepuasan terhadap kinerja karyawan, yangselanjutnya disingkonkan dengan data dari hasil kuesioner yang telahdisebarkan untuk karyawan Bank Jateng Cabang Brebes. Analisis kuantitatifdilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkanhasil perhitungan diperoleh angka Sig.F hitung sebesar 0.000<0.05 dan nilai Rsquare sebesar 0,379. Besarnya koefisien korelasi yaitu 0,615 atau 61,5%.Hasil persamaan regresi sederhana sebagai berikut Y= 18.665+0.498Xberarti kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan padaBank Jateng Cabang Brebes. Hasil penyebaran kuesioner pada karyawan untukfaktor kepuasan kerja bahwa persentase tertinggi karyawan yang bisa disebutkelompok yang merasa kurang puas karena Lingkungan kerja, kapabilitaspemimpin ketika membuat sebuah kebijakan, serta peluang untuk mengembangkanpotensi sedangkan persentase tertinggi karyawan yang dapat diklasifikasikankinerja rendah yaitu: lemahnya menemukan inovasi ketika melakukan tugas,berulangnya membuat kesalahan ketika menyelesaikan pekerjaan, serta pekerjaanyang tidak sesuai dengn keahlian yang dimiliki pkaryawan.Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Inovasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019