Jurnal Informatika Terpadu
Vol 5 No 1 (2019): Maret, 2019

Rancang Bangun Website Customer Relationship Management (CRM) pada Modul Akuntansi Studi Kasus CV Esindo Multi Tata

Putra, Muhammad Rizky Arinugraha (Unknown)
Munir, Sirojul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2019

Abstract

CV Esindo Multi Tata adalah perusahaan jasa konsultan bidang perpajakan, akuntansi dan sistem payroll. Dalam pengelolaan pelanggannya CV Esindo Multi Tata telah memiliki sistem bernama Esi-CRM, yaitu aplikasi berbasis web yang memiliki empat modul utama yaitu modul marketing, modul pelanggan, modul operasional dan modul pelaporan. Pada perkembangannya CV Esindo Multi Tata ingin menambahkan modul akuntansi untuk otomatisasi proses jurnal pada transaksi yang terdapat pada modul pelanggan dan operasional. Pada peneliitian ini dilakukan analisis dan perancangan modul akuntansi pada aplikasi Esi-CRM dengan menggunakan metode pengembangan software waterfall dan diagram UML. Hasil pengujian prototype aplikasi menggunakan black box testing dinyatakan modul akuntansi sudah 100% berjalan dengan baik, dan hasil pengujian penerimaan user (UAT) memiliki nilai kelayakan sebesar 94.28% atau modul aplikasi dinyatakan diterima user dan dapat digunakan.Kata Kunci: akuntansi, CRM, waterfall, UML, aplikasi web

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Informatika Terpadu memuat jurnal ilmiah di bidang Ilmu Komputer, Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Jurnal Informatika Terpadu diterbitkan oleh LPPM STT Nurul Fikri dengan periode dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Maret dan ...