Al-I'jaz: Jurnal Studi Al-Qur'an, Falsafah, dan Keislaman
Vol 1 No 2 (2019): Jurnal Studi Al-Quran, Falsafah dan Keislaman

CSR (Corporatesocialresponsibility) dalam Perspektif Islam: Alternatif Strategi untuk Menciptakan GCC (Good Corporate Culture) di Masyarakat

Anis Ulfiyatin Anis Ulfiyatin (STIQSI Lamongan)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2019

Abstract

Tulisan ini akan membahas tentang konsep CSR (Corporate Social Responsibility) dalam perspektif kajian Islam sebagai strategi menciptakan GCC (Good Corporate Culture) di masyrakat. CSR sebagai sebuah konsep yang diyakini mampu menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat. Banyak manfaat yang akan diterima perusahaan bila melaksanakan program CSR. Oleh karena itu perusahaan harus memaknai CSR sebagai sebuah kewajiban bukan kesukarelaan. Pelaksanaan CSR membutuhkan kerjasama dari semua pihak yang ada di perusahaan tersebut. Bila CSR telah dimaknai sebagai nilai-nilai perusahaan dan dilaksanakan secara kolektif, maka CSR akan menjadi budaya perusahaan. Salah satu keuntungan bagi perusahaan yang menjalankan program CSR adalah menciptakan image positif di masyarakat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

AlIJaz

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Focus Al-I jaz adalah jurnal yang terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Desember), yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran dan Sains Al-Ishlah (STIQSI) Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur. Fokus jurnal ini adalah untuk mendiseminasikan kajian akademis tentang Pemikiran Keislaman ...