Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 7 No 3 (2019)

Pengembangan Buku Ajar Akuntansi Perbankan Syariah Berbasis Problem Based Learning

RINDRA AISYAH PUTRI (Unknown)
LUQMAN HAKIM (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini menghasilkan buku ajar akuntansi perbankan syariah berbasis problem based learning. Penelitian ini juga berfungsi mengetahui kelayakan dari para ahli serta respon siswa kelas XI perbankan syariah di SMKN 2 Mojokerto terhadap buku ajar yang dikembangkan. Pengembangan ini mengacu pada model 4D oleh Thiagarajan meliputi tahap define, design, develop, disseminate. Tetapi pada penelitian ini tidak terbatas pada tahap develop. Hasil penelitian menunjukkan kelayakan isi, kelayakan penyajian, kelayakan bahasa, dan kelayakan grafis memperoleh rata-rata sebesar 87,84% dengan kriteria sangat layak. Kemudian rata-rata untuk respon siswa memperoleh 93,03% dengan kriteria sangat layak. Sehingga dapat disimpulkan jika buku ajar ini layak digunakan sebagai penunjang kegiatan pembelajaran. Kata Kunci: Buku Ajar, Akuntansi Perbankan Syariah, Problem Based Learning.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...