Jurnal Senirupa Warna (JSRW)
Vol. 8 No. 1 (2020): Seni dan Revolusi Industri 4.0

Perancangan Aplikasi Interaktif Kamar Diponegoro

Hardianto Eka Dewantara (Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta)
Ehwan Kurniawan (Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa, Institut Kesenian Jakarta)
Ades Adrian Firmansyah (Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa,Institut Kesenian Jakarta)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2021

Abstract

Tulisan ini menjelaskan proses perancangan aplikasi Kamar Diponegoro yang merupakan salah satu bagian dari Museum Sejarah Jakarta. Kemajuan teknologi digital dan telepon selular berdampak signifikan terhadap budaya masyarakat modern. Aplikasi tur museum yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality memberikan pengalaman belajar yang berguna bagi para pelajar dan mahasiswa. Dengan aplikasi ini diharapkan berkunjung ke museum menjadi edukasi yang menarik karena menggunakan media aplikasi interaktif yang menggabungkan audio dan visual.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

JSRW supports the vision and mission of FSR-IKJ to publish works of a scientific nature within FSR-IKJ and beyond. Works published must discuss discourses of arts (either fine or applied) in the fields related to visual aspects, such as fine arts, design, craft, visual narratives, and forms of art ...