Biolearning Journal
Vol 8 No 1 (2021): Biolearning Journal (Februari 2021)

PENGARUH PEMBELAJARAN STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK

Indah Arsy (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
Syamsulrizal Syamsulrizal (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2021

Abstract

Dijaman modern seperti saat ini teknologi merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Perkembangan teknologi marasuki berbagai sector tanpa terkecuali sector dunia pendidikan. Penelitian ini mengkaji pengaruh penerapan metode STEAM terhadap keratifitas peserta didik. Metode yang diguanakan menggunakan metode campuran dengan tahapan 1) perencanaan, 2) pelaksanaan dan 3) pelaporan. Hasil yang diperoleh bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode STEAM memiliki pengaruh terhadap kreatifitas peserta didik. Meskipun terdapat perbedaaan pendapat dari beberapa ahli namun metode STEAM dapat menjadi solusi pembelajaran bagi peserta didik dalam mengahadapi perkembagan teknologi yang dipadukan dengan ilmu pengetahuan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalbiolearning

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Biolearning Journal is a container of scientific publications with a scientific scope that is the science of education and the science of biology and all things related to science and directly related to the application of the science of education and biological sciences. Biolearning Journal is ...