Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi
Vol 2 No 1 (2018)

Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kepemimpinan Pelayan (Servant Leadership) dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pada Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kota Semarang

Filatrovi, Eldes Willy (Unknown)
Yuniawan, Ahyar (Unknown)
Kristanto, Rudi Suryo (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan kepemimpinan pelayan terhadap kepuasan kerja dalam mempengaruhi kinerja. Penelitian ini dilakukan di STIE di Kota Semarang, responden yang digunakan sebanyak 130 dosen yang ada di STIE AKA, STIE SEMARANG dan STIE TOTALWIN. Dalam pengolahan data penelitian ini menggunakan SEM. Hasil yang didapat dari penelitian ini kecerdasan emosional tidak mampu memberikan pengaruh kepada kinerja. Kecerdasan emosional tidak berpengaruh kepada kepuasan kerja. Kepemimpinan pelayan berpengaruh positif  kepada kinerja. Kepemimpinan pelayan berpengaruh kepada kepuasan kerja serta kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja.  Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kepemimpinan Layanan, Kepuasan Kerja, Kinerja

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

niaga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Redaksi Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi mengundang para peneliti untuk mengirimkkan artikel ilmiah berupa kajian ilmiah, karya penelitian dan ide-ide inovasi ilmmiah di Bidang Ilmu Administrasi khususnya terkait dengan pengembangan dan inovasi ilmu, isu-isu sosial yang mendukung ...