Jurnal Didactical Mathematics
Vol 2, No 3 (2020)

Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa

Eka Juliar (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2020

Abstract

Abstrak- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat pencapaian hasil belajar siswa dalam matematika masih jauh dibawah nilai yang diharapkan. Hal ini dikarenakan masih banyaknya siswa yang beranggapan bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri Cikijing yang sampelnya dipilih secara purposive yaitu siswa kelas VII-A sebagai kelas eksperimen dan sisiwa kelas VII-B sebagai kelas control. Hasil penelitian terdapat perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan pendekatan open ended dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional dalam pokok bahasan segi empat pada siswa kelas VII SMP Negeri Cikijing Majalengka. Dari bukti di atas, maka pendekatan open-ended dapat dijadikan sebagai salah satu alternative dalam pembelajaran matematika.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics Other

Description

The scope of scientific articles that can be published in Jurnal Didactical Mathematics are as follows: Mathematics Education and Teaching, Method / Model / Strategy for Learning Mathematics, Media and Multimedia Learning Mathematics, Curriculum in Mathematics Teaching, Assessment and Evaluation in ...