Kemajuan teknologi telah memberikan dampak yang sangat penting bagi dunia pendidikan, khususnya dalam konteks English Foreign Language (EFL). Kahoot! merupakan salah satu inovasi yang dapat digunakan guru untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam sesi pembelajaran sebagai media dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pemanfaatannya. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian kualitatif karena untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap Kahoot! pemakaian. Partisipan dari penelitian ini adalah 38 mahasiswa semester VI Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Vokasi di Riau. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 10 siswa memiliki persepsi positif dalam Perceived Usefulness, 9 siswa memiliki persepsi positif dalam Perceived Ease of Use, 11 siswa memiliki persepsi positif dalam Sikap terhadap Using, 13 siswa memiliki persepsi positif dalam Behavioral Intention to Use, dan 3 siswa memiliki persepsi positif dalam Actual System Use. Penelitian ini membuktikan bahwa persepsi siswa terhadap Kahoot! positif dalam proses belajar mengajar.
Copyrights © 2021