Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 4, No 2 (2020): Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

SISTEMATIKA LIERATUR REVIEW: PERMAINAN MAZE DALAM MENGEMBANGKAN PERKEMBANGAN ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK

Anggil Viyantini Kuswanto (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga)
Suyadi Suyadi (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini membahas tentang permainan maze dalam mengembangkan perkembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak (AUD). Hal ini dilatar belakangi bahwa masih banyak peneliti menggunakan permainan maze sebagai alat edukatif saat menerapkan pembelajaran yang memiliki potensi mengembangkan perkembangan masa taman kanak-kanak secara menyeluruh tentang memahami materi pembelajaran yang disampaikan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah lieratur review, literature yang digunakan pada tahun 10 tahun kebelakang. Berdasarkan hasil review penelitian ini bahwa dengan permainan maze dapat mengembangkan perkembangan kognitif anak merupakan usaha untuk menciptakan proses pembelajaran melaui bermain. Permainan maze menjadi alternative pembelajaran yang menarik dalam meningkatkan pengetahuan anak, memahami anak dapat memecahkan masalah sederhana mengenal benda menggunakan symbol symbol saat pelaksanaan permainan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

YaaBunayya

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah jurnal nasional berbasis penelitian ilmiah, secara rutin diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan ...