Tujuan Penelitian (a) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penggunaan camshaft (noken AS) modifikasi dan knalpot racing terhadap konsumsi bahan bakar sepeda motor Vario125 CC tahun 2013. (b).Untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan camshaft standar dengan camshaft modifikasi. (c). Untuk mendeskripsikan pengaruh Penggunaan knalpot standar dengan knalpot racing. Salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam modifikasi chamshaft racing dan knalpot racing terhadap komsumsi bahan bakar pada montor Vario 125 cc. dalam pengujian ini untuk mengetahui Daya, Torsi dan komsumsi bahan bakar pada sepeda montor vario 125 cc menggunakan alat dyontest, Gelas ukur, Stopwatch, dan Tachometer RPM. Pengujian dilalukan secara bergantian untuk chamshaft standar, knlpot standar, chamshaft racing, knalpot racing ,chamshaft standar, knlalpot racing, chamshaft racing, knalpot standar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan camshaft standart dan knalpot standar menghasil kan daya, torsi dan komsumsi bahan bakar lebih baik, serta lebih irit.pada chamshaft racing dan knalpot racing daya, torsi dan komsumsi bahan bakar lebih maksimal.pada chamshaft racing menghasilkan torsi pada RPM 2000 : 0,409N.m, Dayapada RPM 2000: 0,158 kw dankomsumsibahanbakarpada RPM 2000 menghasilkan :156 detik.Sedangakan chamshfat standard an knalpot standar menghasilkan Torsi pada RPM 2000: O,449N.m, Dayapada RPM 2000;0,171 Kw dankomsumsi bahan bakar pada RPM 2000 menghasilkan: 185 detik. Kata Kunci : Chamshfat Racing, Knalpot Racing, Daya, Torsi.
Copyrights © 2021