Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas
Vol 6, No 2 (2020): AL-IKHLAS JURNAL PENGABDIAN

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU ANGGOTA KELOMPOK USAHA WARUNG SEJAHTERA PADA PENERAPAN DIGITAL MARKETING

Nurul Huda (Magister Manajemen, Universitas YARSI)
Sri Chusri Haryanti (Fakultas Teknik, Universitas YARSI)
Nova Rini (STIE Muhammadiyah Jakarta)
Rosmelani Rosmelani (Yayasan OASE Anak Bangsa)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

Para pelaku usaha warung yang tergabung dalam Kelompok Usaha Warung Sejahteramengalami dampak negative selama pandemic covid 19 berupa penurunan pendapatan.Tujuan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berupa penggunaan digital marketingyang meningkat dan pendapatan para pengusaha warung di kelompok usaha warungsejahtera mengalami peningkatan. Metode pengabdian berupa pendampingan dalambentuk pelatihan dan pengukuran perilaku menggunakan metode SEM dengan softwareSmartPLS. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa intensi dan perilakuanggota kelompok usaha warung sejahtera menggunakan digital marketing dalamjalanin usaha. Intensi dan perilaku anggota Kelompok Usaha Warung Sejahtera cukuptinggi untuk menerapkan atau menggunakan digital marketing dalam meningkatkanpendapatan. Hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis yang signifikan antara pengaruhpengetahuan dan sikap secara tidak langsung terhadap perilaku melalui variabel intensipelaku usaha warung.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AIJP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Health Professions Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary diterbitkan oleh UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal UNISKA bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari setiap 2 tahun sekali, ...