eCo-Buss
Vol. 3 No. 1 (2020): Pandemic Economy

Analisa Penggunaan Metode Pembelajaran E-Learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa

Diana Silaswara (Universitas Buddhi Dharma)
Indra Gunawan (Universitas Buddhi Dharma)
Agus Kusnawan (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Penggunaan pembelajaran secara online (daring) atau yang kerap disebut sebagai E-Learning telah membuat perubahan yang sangat besar terhadap pola pengajaran yang dilakukan dalam penyampaian materi kepada siswa. Dan berdasarkan perkembangan yang terjadi dimana angka pasien yang terjangkit akibat pandemi masih tinggi mengakibatkan belum dapat terlaksananya pembelajaran secara offline atau tatap muka langsung. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana metode pembelajaran yang selama ini dilakukan apakah tetap dapat tetap memotivasi siswa untuk tetap belajar atau tidak. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berbentuk studi literatur yaitu metode mengumpulkan dan mengkaji penelitian terdahulu serta artikel yang membahas mengenai dampak pembelajaran online (daring) atau e-learning terhadap motivasi mahasiswa. Dan berdasarkan dari hasil observasi dan studi literature yang dilakukan maka hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa perkuliahan e-learning yang dilakukan sudah memotivasi mahasiswa, dan pembelajaran bisa lebih memotivasi jika metode pembelajaran e-learning dapat berlaku dua arah atau dengan metode diskusi antara dosen dan mahasiswa

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...