Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kurikulum, pengajaran dan pembelajaran yang adaptif dengan kondisi dan kebutuhan dunia kerja yang baru, mengantisipasi persyaratan keterampilan di masa depan, kebutuhan peserta didik sebagai pribadi yang utuh untuk pemenuhan pribadi dan persiapan untuk kehidupan. Kurikulum berbasis kompetensi, pengajaran dan pembelajaran harus memperhatikan tren dunia kerja di masa depan, globalisasi, lokalisasi, individualisasi untuk membuat orang mandiri dapat dipekerjakan dan menjadi kendaraan transisi bagi individu ke dunia kerja. Pendidikan untuk pekerjaan mengarah pada lapangan kerja (mandiri) dan penghasilan yang diharapkan berkontribusi bagi kesejahteraan individu dan komunitas mereka. Pendidikan untuk pekerjaan menyiratkan adopsi pendekatan holistik untukpengembangan keterampilan kemampuan kerja masyarakat dengan menempatkan penekanan dalam program pelatihan keterampilan pada pengembangan keterampilan dasar, keterampilan berpikir, kualitas pribadi, keterampilan kerja generik, dan keterampilan khusus untuk mempersiapkan pelajar untuk mandiri dan masyarakat yang bertanggung jawab.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021