Jurnal Ilmiah Permas: Jurnal Ilmiah STIKES Kendal
Vol 11 No 3 (2021): Juli 2021

Pengaruh Komunikasi Sosial Media Firm Created Content dan User Generated Content, Word of Mouth terhadap Brand Image dan Brand Attitude Pelanggan Klinik Kehamilan Sehat

Baiq Yuliana Andriani Putri (Universitas Esa Unggul)
Tantri Yanuar (Universitas Esa Unggul)
M. Reza Hilmy (Universitas Esa Unggul)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2021

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat menyebabkan klinik harus mampu bersaing dalam memasarkan berbagai jenis pelayanan yang dimilikinya. Aplikasi platform sosial media pada smartphone dapat dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran. Word of mouth (WOM) merupakan proses yang tepat untuk dapat mempromosikan klinik agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi marketing yang digunakan oleh Klinik Kehamilan Sehat Cipondoh sehingga dapat meningkatkan sikap positif dari pelanggan guna memenangkan pasar. Metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian crosssectional study. Sampel pada penelitian ini sebesar 200 orang yang ditarik dengan teknik purposive sampling. Data dikiumpulkan menggunakan kuesioner yang sudaah tervaidasi dan reliabilitas menggunakan KOM, dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structure Equation Model (SEM) dengan software Lisrel. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Firm Created Content, User Generated Content, Word of Mouth berpengaruh positif terhadap brand Image dan brand attitude.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PSKM

Publisher

Subject

Education Nursing Public Health Veterinary

Description

Jurnal ilmiah permas: jurnal ilmiah stikes kendal (JIPJISK) merupakan bagian integral dari jurnal yang diterbitkan oleh LPPM STIKES Kendal. JIPJISK merupakan sarana pengembangan dan publikasi karya ilmiah bagi para peneliti, dosen dan praktisi. JIPJISK menerbitkan artikel-artikel yang merupakan ...