Chemistry Education Practice
Vol. 3 No. 2 (2020): November

Persepsi Siswa Kelas XI MIPA SMA/MA Se-Kota Praya Terhadap Lembar Kerja Peserta Didik Bermuatan Etnosains Pada Materi Pokok Koloid

Yusuf Idrus (Mataram University)
Yayuk Andayani (Mataram University)
Rahmawati Rahmawati (Mataram university)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa dan karakter rasa ingin tahu siswa pada kelas XI MIPA SMA/MA se-Kota Praya (SMAN 1, SMAN 4, dan MAN 1) terhadap LKPD bermuatan etnosains pada materi pokok koloid. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan random sampling menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%, diperoleh 239 sampel. Pengambilan data persepsi siswa dan karakter rasa ingin tahu siswa menggunakan angket tertutup skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan menghitung persentase, diperoleh hasil: persepsi siswa dan karakter rasa ingin tahu siswa terhadap LKPD bermuatan etnosains sebesar 80% dan 81%, termasuk dalam kriteria baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

CEP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Chemistry Education Practice (ISSN Cetak 2654-8119 dan ISSN Online 2656-3940) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Program Pendidikan Kimia, Fakultas Pendidikan Guru Pelatihan dan Pendidikan, Universitas Mataram. Jurnal ini merupakan jurnal open access. Jurnal Chemistry Education ...