Pemanfaatan media sosial terhadap kreatifitas belajar siswa dalam mata pelajaran PKn ini dipengaruhi oleh perkembangan dunia pendidikan yang sudah mengglobalisasi. Guru harus memilih pendekatan dan media yang tepat dalam proses pembelajaran Pkn sehingga Guru mampu membuat proses pembelajaran lancar dan mampu membuat siswa lebih kreatif baik di rumah maupun di sekolah.. Tujuan penelitian ini adalah ( 1 ) untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap kretatifitas belajar, ( 2 ) untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap kretaifitas siswa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel berupa populasi yang di ambil dari siswa kelas XI IPA berjumlah 44 siswa terdiri dari 29 siswi perempuan dan 15 siswa laki – laki. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, wawancara, dan angket. Hasil penelitian ini adalah ( 1 ) interpretasi minor 1 dengan hasil Freg = 1,060 sedangkan pada tabel Ftabel 5% = 4,10 berbunyi tidak ada pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap terhadap kreatifitas siswa dalam mata pelajaran PKn. ( 2 ) interpretasi minor 2 dengan hasil Freg = 4,5 sedangkan pada tabel Ftabel 5% = 4,10 berbunyi tidak ada pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap terhadap kreatifitas siswa dalam mata pelajaran PKn. ( 3 ) kesimpulan akhir Interpretasi mayor pada tabel Freg ≥ Ftabel 5% = 3,25 sehingga berbunyi ada pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap kreatifitas pembelajaran siswa dalam pelajaran PKn
Copyrights © 2020