Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol. 6 No. 2 (2020): December

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN KELAS IV

Posma Tamba (Universitas Katolik Santo Thomas Medan)
Patri Silaban (Universitas Katolik Santo Thomas)
Anton sitepu (Universitas Katolik Santo Thomas)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya permasalahan rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penulis mencoba menerapkan model pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) yang diduga tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan subyek siswa kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik. Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa model Inside Outside Circle (IOC) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 091526 Marjanji Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

educatio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education curriculum, instruction, learning, policy, preparation of teachers, Learning Media, Development Subject of Education, and Management of ...