Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol. 7 No. 1 (2021): January-March

Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Minat Belajar Siswa SMP

Iwan Ridwan Yusup (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Tuti Kurniati (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Ayu Lita Permata Airin (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Diana Rahayu (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung)
Livia Fuziawati (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan game online terhadap minat belajar sisiwa SMP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis desktiptif untuk mengungkapkan suatu fakta, dengan jumlah sampel sebanyak 54 siswa yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket yang terdiri dari 19 soal. Berdasakan hasil analisis perhitungan dengan skala Guttman menunjukan angka 64,8%, hal ini dapat diartikan bahwa tidak ada pengaruh penggunaan game online terhadap minat belajar siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan game online tidak mempengaruhi minat belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

educatio

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Education curriculum, instruction, learning, policy, preparation of teachers, Learning Media, Development Subject of Education, and Management of ...