Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis
Vol 5, No 2 (2020): PEKOBIS

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM PEMBELAJARAN IPS

RIPKI AMILUDIN (Universitas Pamulang)
SAIFUL ANWAR (Universiitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui impelentasi model think talk write yang diaplikasikan pada materi IPS. Penelitian ini merupakan jenis quasi eksperimen. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VIII MTs Nurul Huda yang terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Teknik pengumpulan data dengan cara Tes, Observasi, Wawancara, dan Catatan Lapangan. Hasil analisis ini menunjukan bahwa: (1) Hasil belajar siswa mata pelajaran IPS siswa kelas VIII sebelum diajar dengan model pembelajaran think sebesar 35,08 berkategori D. (2) Hasil belajar siswa mata pelajaran IPS di kelas VIII sesudah diajar dengan model pembelajaran think talk write sebesar 77,00 berkategori C (3) Terdapat perbedaan hasil belajar sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran think talk write.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Pekobis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal PEKOBIS (Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis) is focused in field education, economic and business. The scope of research studies published in PEKOBIS is the field of: EDUCATION (Teaching Material, Teaching Evaluation, Learning Media, Learning Method, Education Technology, Education, ...