Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelayanan, serta besarnya pengaruh tersebut di Kantor Kelurahan X. Penelitian ini merupakan survei menggunakan pendekatan deskripsi korelasional dengan teknik kuesioner tertutup untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan sebagai variabel bebas terhadap kepuasan pelayanan sebagai variabel terikat di Kantor Kelurahan X. Respondennya 30 masyarakat yang diberi pelayanan di Kantor Kelurahan X, sedangkan analisis datanya menggunakan regersi linear sederhana.. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelayanan di Kantor Kelurahan X, karena perolehan nilai thitung (5,747) ternyata lebih besar dibandingkan ttabel (2,048); (2) kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar % 54,10 persen terhadap kepuasan pelayanan di Kantor Kelurahan X, dengan perolehan koefisien determinasi R² = 0,541. Berdasarkan hasil dari penelitian tersebut dapat disimpulkan, pemerintah Kelurahan X disarankan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, agar masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang dilakukan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020