Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 7 No. 01 (2021): Volume 07, Nomor 01, Juni 2021

PERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN SISTEM HOME VISIT DAN SISTEM DARING

Rahmania, Siti (Unknown)
Hamdani Maula, Luthfi (Unknown)
Khaleda, Irna (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2021

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan keaktifan belajar siswa Home visit dan Daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode deskriptif dan komparatif pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi penelitian ini ialah siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling dimana teknik pengambilan sampel sumber datanya dilakukan dengan pertimbangan tertentu dan dalam hal ini yaitu adalah 25 Siswa SDN 4 Cisande Kab. Sukabumi dan 25 siswa SDN Gunung Puyuh CBM kota Sukabumi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan independent sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara pembelajaran home visit dan pembelajaran daring, dibuktikan dengan nilai p (sig(2-tailed)) pada variabel pembelajaran home visit sebesar 0,828 > 0,05, p (sig(2-tailed)) pada pada variabel pembelajaran daring sebesar 0, 828 > 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...