Jurnal Riset Pendidikan Fisika
Vol 5, No 2 (2020): November

Pengaruh Strategi Think Pair Share pada Pembelajaran Guided Inquiry terhadap Kemampuan Berpikir Kritis

Agus Hadi Nuryanto (SMA Negeri 1 Kawedanan)
Parno Parno (Universitas Negeri Malang)
Wartono Wartono (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh strategi think pair share pada pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan berpikir kritis. Jenis penelitian adalah eksperimen semu dengan rancangan pretest dan posttest control design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang belajar menggunakan strategi think pair share dengan siswa yang belajar tanpa strategi think pair share. Kemampuan berpikir kritis siswa yang belajar menggunakan strategi think pair share lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar tanpa strategi think pair share.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jrpf

Publisher

Subject

Education Physics

Description

The scope of this journal covers all areas included in physics and science education including (but not limited to): Innovative Pedagogical Approaches in Physics Education Physics Education in Industrial Revolution 4.0 Physics Learning Media Lesson Study Physics Teacher Professionality Development ...