Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 6, No 3 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK OLI PT. JPI KOTA PALU

Rani Agung (Unknown)
Wahyuningsih Wahyuningsih (Unknown)
Rahmat Mubaraq (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2020

Abstract

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk oli produksi PT. Jumbo Power Internasional di kota Palu, di Bimbing oleh Wahyuningsih dan Rahmat Mubaraq.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh simultan dan parsial terhadap pengaruh kualitas produk dan keputusan konsumen membeli oli produk PT. Jumbo Power Internasional di Kota Palu. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 120 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Metode penelitian menggunakan Aksidental sampling, selain itu skala pengukuran dalam penelitian ini adalah skala Liker dan analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah variabel kualitas produk yang terdiri dari kinerja, kehandalan, daya tahan estetika, kualitas yang dipersepsikan, keistimewaan tambahan dan kesesuaian dengan spesifikasi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk oli produksi PT. Jumbo Power Internasional di Kota Palu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...