Tujuan penelitian ini untuk mencari pengaruh kemampuan guru menggunaan media pembelajaran secara daring terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan survey, dimana populasi adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Ajaran 2020/2021. Metode analisis data dilakukan Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Sederhana, Uji Hipotesis dan Uji Keberartian Regresi. Dari perhitungan regresi linier sederhana, Y = 43,349 + 0,547X. bahwa nilai konstanta untuk kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring belajar sebesar 43,349 Pengaruh kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran secara daring dengan hasil belajar siswa akan mengalami peningkatan dengan asumsi independen lainnya. Independen tersebut menunjukkan bahwa persamaan regresi linier sederhananya bersifat positif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam penggunaan media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (3,032 > 2,021) dan nilai signifikan
"JIP” for JURNAL INOVASI PENELITIAN, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, ISSN: 2722-9475 and the online version of ISSN 2722-9467, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: 1. Culture (a ...