Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran
Vol. 4 No. 2 (2021): May - August

Evaluasi Pembelajaran Tematik Terpadu Daring Siswa Kelas V SD

Halena Sarlota Famaney (Universitas Kristen Satya Wacana)
Naniek Sulistya Wardani (Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pembelajaran tematik terpadu daring siswa kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Pembelajaran di sekolah terdiri dari perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan proses pembelajaran; 2) Ketercapaian perencanaan pembelajaran sekolah sebesar 55 dari 100 berdasarkan perencanaan pembelajaran permendikbud No 22 tahun 2016 tentang standar proses; 3) Ketercapaian pelaksanaan pembelajaran daring untuk kegiatan pendahuluan 96,87%, kegiatan inti 78,41 %, dan kegiatan penutup 82,47%. Implementasi RPP mencapai skala sebesar 85,92%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsgp

Publisher

Subject

Education

Description

JSGP (Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, ISSN 2654-6477) is an academic publication media managed by the Faculty of Teacher Training and Education and published by Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Publishing research results and theoretical studies in the field of education, JSGP is a ...