Mozaic : Islam Nusantara
Vol 5 No 2 (2019): Mozaic : Islam Nusantara

MANAJEMEN PROMOSI BMT SYAHIDA IKALUIN DALAM MENINGKATKAN KEANGGOTAAN PRODUK SIMPANAN SYAHIDA

Ririn Indah Lesatari (Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agam Islam, Universitas Nahdlatul Ulama Indoensia (UNUSIA))



Article Info

Publish Date
05 Oct 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen marketing dan strategi promosi BMT SYAHIDA IKALUIN dalam hal peningkatan jumlah anggota melalui produk simpanan syahida. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang dilakukan oleh BMT SYAHIDA IKALUIN adalah dengan cara segmentasi pasar yaitu melihat kebutuhan masyarakat ketika sudah ditemukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat lalu BMT mengeluarkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang menggunakan data atau lebih cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mozaic

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Mozaic: Islam Nusantara publishes articles on the study of Islamic Nusantara in Indonesia from various perspectives, covering both literary and fieldwork studies multidisciplinary of Islamic Studies with various perspectives of Islamic Sharia, Islamic Education, Madrasah Studies, Islamic Banking, ...