Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa
Vol. 4 No. 01 (2019): AKUBIS - Juni 2019

PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Edi Triwibowo (Universitas Pelita Bangsa)
Jumiatun Jumiatun (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap volume penjualan Laba merupakan salah satu tolok ukur dari keberhasilan perusahaan. Peningkatan penjualan tidak terlepas dari indikator-indikator yang mendukungnya diantaranya pengeluaran biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi yang diharapkan dapat memberikan sumbangan terhadap pembentukan laba perusahaan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus dan lapangan.Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah laporan bulanan yang berupa biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan tahun 2010-2017 yaitu berjumlah 48 sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil dari pengujian hipotesis di dalam penelitian ini menunjukkan bahwa biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akubis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa adalah jurnal yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Pelita Bangsa bekerjasama dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa diterbitkan dalam rangka mempublikasi hasil ...