Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa
Vol. 2 No. 01 (2017): AKUBIS - Juni 2017

PENGARUHKUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIBITUNG

Widiastuti Widiastuti (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kepuasan sebagai variabel intervening, kualitas pelayanan diukur dari 5 dimensi yaitu bukti fisik, keandalan, cepat tanggap, jaminan dan empati.Data diperoleh dari dari data primer dan data skunder, data primer diperoleh dengan observasi langsung dari penyebaran kuisioner kepada wajib pajak dan data skunder diperoleh dari KPP Pratama Cibitung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat dekriptif dan teknik analisis datanya adalah regresi liner berganda, uji hipotesis secara simultan (uji F) dan parsial (Uji t)Penelitian ini mengungkapkan kepuasan wajib pajak dapat memperkuat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dan dapat diharapkan wajib pajak dapat memenuhi kewajiban perpajakannya dengan maksimal.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

akubis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa adalah jurnal yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Pelita Bangsa bekerjasama dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa diterbitkan dalam rangka mempublikasi hasil ...