AMAR (Andalas Management Review)
Vol 4 No 2 (2020)

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Konsumen Corporate dalam Menggunakan TV Berlangganan MNC Vision di Kota Palembang

M Fitriansyah Eka Putra (Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya)
Zakaria Wahab (Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya)
Muchsin Saggaff Shihab (Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya)
Marlina Widiyanti (Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan konsumen corporate dalam menggunakan tv berlangganan MNC Vision di kota Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan corporate aktif MNC Vision di kota Palembang tahun 2020 sebanyak 37 pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen corporate dalam menggunakan tv berlangganan MNC Vision di kota Palembang. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen corporate dalam menggunakan tv berlangganan MNC Vision di kota Palembang. Kualitas produk pada MNC Vision diharapkan dapat menampilkan channel-channel khusus atau channel yang berbeda dari provider TV berlangganan lain. Kualitas layanan dapat memberikan perhatian apabila terjadi gangguan atau trouble dengan memberikan respon yang cepat dan tanggap.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

amar

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AMAR (Andalas Management Review), with registered number ISSN 2548-155X (Online) and ISSN 2476-9282 (Print), is a peer-reviewed journal published twice a year (May and November) by The Management Institute, Faculty of Economics, Universitas Andalas. AMAR is intended to be the journal for publishing ...