Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 5, No 4 (2020): Volume 5 Nomor 4, November 2020

Analisis Uji Keterbacaan Modul Fisika Berbasis STEM Education Materi Usaha dan Energi

Ratika Sekar Ajeng Ananingtyas (Nahdlatul Ulama University of Blitar)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Modul merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang pembelajaran. Pembelajaran STEM haruslah mampu mengajak siswa untuk belajar secara mandiri, kreatif, dan berpusat pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil uji keterbacaan modul fisika berbasis STEM education materi usaha dan energi. Data diperoleh dari angket skala Likert yang kemudian dianalisis secara kuantitatif. Dari hasil analisis terdapat perbedaan hasil uji keterbacaan yang tidak signifikan pada dua kelompok uji sehingga dapat disimpulkan bahwa modul layak untuk digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran STEM.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...