ELIPS: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 2 No 1 (2021): ELIPS, Maret 2021

DESKRIPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN KONSEP STIFIN LEARNING PADA JENJANG SMP DAN SMA DI KOTA MAKASSAR

Lestari Ratu Ayu (UNPACTI)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat nilai hasil belajar siswa sesuai dgn KKM menggunakan konsep STIFIn Learning pada jenjang SMP dan SMA di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian Narasi melalui desain penelitian pendekatan kualitatif. populasi penelitian ini terdiri dari 9 orang dari masing-masing personality genetik yang tersebar di berbagai sekolah jenjang SMP dan SMA di Kota Makassar. Instrument dan Teknik yang digunakan adalah wawancara melalui fortofolio QnA melalui google form. Data yang diperoleh kemudian dibuat narasi dan dianalisa. Hasil Penelitian menunjukkan hasil terbaik, dimana peserta didik dapat dengan mudah dan nyaman melakukan proses belajar tetapi dengan hasil terbaik dalam hal ini sesuai KKM.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ELIPS

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Elips: Jurnal Pendidikan Matematika menerbitkan hasil penelitian yang original, dan atau naskah kajian teoritis dalam bidang matematika dan pendidikan matematika, tentang masalah terkini, yang dilakukan oleh: (1) Pengajar di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perguruan Tinggi, (2) Pengamat ...