Jurnal Pendidikan Pemuda Nusantara
Vol. 2 No. 1 (2020): Edisi Maret 2020

MODEL PEMBELAJARAN OSBORN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

Anggun Purnamasari (STKIP Muhammadiyah Pagaralam)
Riska (STKIP Muhammadiyah Pagaralam)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2020

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah karena dalam pembelajaran matematika pada materi SPLDV siswa belum mampu mengungkapkan pengertian persamaan dan SPLDVĀ  ecara tepat baik melalui bahasa verbal maupun tulisan, serta siswa belum mampuĀ  engidentifikasi dan menjelaskan semua komponen yang dimiliki oleh konsep SPLDV sebagai latar belakang dari konsep tersebut. Alternatif pembelajaran yang diterapkan dalam makalah SPLDV dengan menggunakan model pembelajaran Osborn. Kajian Literatur dalam makalah ini adalah pengertian model pembelajaran osborn, langkah-langkah model pembelajaran osborn, kelebihan dan kelemahan model pembelajaran osborn, pengertian SPLDV dan langkah-langkah penyelesaian SPLDV. Pada akhir makalah terdapat simpulan dan saran untuk pembaca.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jppn

Publisher

Subject

Education

Description

Fokus dan ruang lingkup Jurnal Pendidikan Nusantara adalah semua program studi yang berfokus pada penelitian pendidikan dan pengajaran berupa penelitian tindakan, pengembangan, kuantitatif, kualitatif, eksperimen, korelasi dan regresi, penerapan teori, kajian analisis kritis, dan kajian Islam dalam ...