Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Bir Bintang di Soloraya dan secara simultan serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian antara variabel kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan tentang variabel penelitian. Data yang telah terkumpul kemudian ditabulasi dan diolah menggunakan uji data instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam pengumpulan data karena responden terbatas pada konsumen yang berusia 21 tahun ke atas dan berdomisili di Soloraya, sehingga tidak menggambarkan konsumen Bir Bintang di Indonesia.
Copyrights © 2021