Journal of Management Review
Vol 5, No 1 (2021)

Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Konsumen J.CO Donuts&Coffee Buaran Plaza di Wilayah Jakarta Timur)

Fauzi Baisyir (Universitas Darma Persada)
Melani Quintania (Universitas Darma Persada)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Pada Konsumen J.CO Donuts&Coffee Buaran Plaza di Wilayah Jakarta Timur). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu Konsumen J.CO Donuts&Coffee Buaran Plaza di Wilayah Jakarta Timur. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Uji F, Uji T, dan Uji analisis koefisien determinasi (R²) dilakukan sebagai analisis statistik yang harus dipenuhi dalam melakukan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (3) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (4) Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen secara tidak langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...