Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 1 (2020): VOL 8, NO 1 FEBRUARY 2020

Star Studies Terhadap Images Hotman Paris Hutapea

Netta Christine Tjahjono (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Fanny Lesmana (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Chory Angela Wijayanti (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Penelitian star studies terhadap pengacara yang merupakan presenter Hotman Paris Hutapea, dengan pendekatan kualitatif deskriptif dilakukan dengan melihat bagaimana konstruksi image yang dibentuk oleh Hotman Paris. Melalui analisa teks media di Youtube, Instagram, serta berita online dengan menggunakan metode star studies milik Richard Dyer, dan Jane Stokes ditemukan bahwa Hotman Paris membentuk image konsumerisme menggunakan status sosial simbol untuk menciptakan citra dirinya yang Histrionic Personality, narsis, Playboy, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Image Hotman dikonstruksikan sebagai bintang iklan built-in product dalam program TV, dan pengacara professional untuk kepentingan branding lembaga media.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...