Jurnal e-Komunikasi
Vol 8, No 2 (2020): VOL 8, NO 2 AUGUST 2020

Efektivitas Iklan “@kamaliabeauty x tasyafarasya lipswatch” pada Instagram Beauty Influencer Tasya Farasya

Karin Saraswati (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Ido Prijana Hadi (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawanf (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Salah satu alat komunikasi pemasaran adalah periklanan. Suatu iklan dapat diukur efektivitasnya menggunakan metode CRI (Customer Response Index) dengan lima tahapan diantaranya, awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Efektivitas iklan mengacu pada sejauh mana sebuah iklan mencapai tujuan yang ditetapkan. Penelitian iklan “@kamaliabeauty x tasyafarasya lipswatch” pada Instagram Tasya Farasya adalah efektif. Sebagaimana tujuan dari iklan informatif, metode CRI berhenti pada tahap intentions.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...