EDUKASIA
Vol 16, No 1 (2021): EDUKASIA

Implementasi Desain Pembelajaran Al-Quran Hadis Model ADDIE di MTs Assathi' Karas

Hakim, Luthfil (Unknown)
Zainiyati, Husniyatus Salamah (Unknown)
Hana, Rudy Al (Unknown)
Alimina, Siti Farrohah (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap materi hukum   Mad Shilah Qashirah dan Thawilah dengan mengimplementasikan desain model pembelajaran ADDIE menggunakan Autoplay Media Studio 8. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Lima langkah pada desain model pembelajaran ADDIE yang meliputi: analisis ( analisis ), perancangan ( desain ), pengembangan ( development ), implementasi ( implementasi ) dan evaluasi ( evaluasi ) telah dilaksanakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain pembelajaran yang dilakukan dengan model ADDIEmenggunakan media putar otomatis yang membuat peserta didik mengalami peningkatan pemahaman dan ketertarikan terhadap materi secara utuh. Pengembangan pembelajaran tersebut menjadikan peserta didik lebih baik dalam mengimplementasikan materi yang diimplementasikan, hal demikian tentunya tidak lepas dari desain sistem yang baik serta didukung dengan media yang menghidupkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Edukasia

Publisher

Subject

Education

Description

Articles to be received and published in the Journal of EDUKASIA are included in the scope of Islamic ...